Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sayangi Negeri Istana

Pintu Air di Siak

Masjid Tua di Siak, diambil dari depan gambar dibawah

Masjid Tua di Siak, diambil dari depan gambar diatas

Tiga foto diatas, hasil jepretanku beberapa minggu yang lalu, tanggal 30 Juni 2015. Jika kalian belum pernah ke Kabupaten Siak, kapan-kapan aku buatkan posting yang menarik tentang lokasi travelingku ini. Karena label pada posting ini tidak mengulas tentang traveling, sudah terlanjur diberi label Photography, maka aku tak bisa berkutik untuk menceritakan perjalananku di Kabupaten Siak dengan bangunan-bangunan dan tata kelola ruang yang rapi dan lapang.

Judul: Sayangi Negeri Istana
Camera: Samsung ES
Dimensi: 2058 x 1536
Ukuran file: 800 Kb

Deskripsi:

Kabupaten Siak, terkenal dengan bangunan Istana Siak, namun kali ini aku tak sempat mengambil gambar Istana Siak, dan yang kusinggahi diarea sekitar Istana Siak. Foto paling atas, ditepi sungai Siak, ada Pintu Air sungai siak, jelas berfungsi untuk mengatur jalanya air keluar atau masuk.

Foto urutan ke 2 dari atas, entah apa itu, aku gak sempat wawancara sama penduduk disana, sepertinya mirip masjid, tapi ketika aku shalat dzuhur berjamaah disana, masjid yang digunakan hanya yang ada di foto urutan ke 3.

Foto yang urutan 3, kuambil ketika siang hari, waktu dzuhur. Aku menyempatkan diri untuk shalat dzuhur berjamaah disana. Masjid ukuran tidak terlalu besar, malah seukuran mushola, namun masjid ini dipenuhi ornamen berbahan kuningan yang rapi dan mengkilap.

Sudah, itu dulu, sepertinya keterangan kurang lengkap, karena waktu kesana, tujuanku bukan untuk mengulas tempat-tempat wisata, aku sibuk ditugaskan negara untuk menghadiri pelantikan Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan, atau yang biasa disebut Panwascam. Jadi harap maklum ya, tak sempat tanya sama juru kunci disana.

Nah, bagi yang suka dengan hasil jepretanku ini, silahkan gunakan foto ini untuk wallpaper, untuk kalender, atau untuk apa saja. Yang penting, foto ini bermanfaat, gak cuman nongkrong di blogku ini, selain sunyi dan senyap, siapa pula yang mau lama-lama nongkrong diblogku, kalau bukan orang yang kurang kerjaan. He..he.. terima kasih kunjungannya, nantikan posting berkualitas dariku, siapa tahu membuat bahagia hatimu.








Posting Komentar untuk "Sayangi Negeri Istana"

Work online and earn real money