Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Marketing, Seberapa Penting?

Viral Marketing, Seberapa Penting?

Di dunia digital, apapun yang terlihat, menurut saya adalah iklan.. Semua yang terlihat, mencoba menawarkan sesuatu, mulai dari barang ataupun ide.

Apa pentingnya Viral Marketing? untuk menjawabnya, logika kita akan bekerja dengan bertanya, apa saja manfaatnya.

Secara umum, viral marketing kalau dalam bahasa Indonesia, pemasaran yang viral. Intinya, memasarkan dengan cara menggunakan energi orang lain. Kalau di era digital, menggunakan energi para netizen untuk membagikan sebuah konten atau postingan.

Kalau mau berpikir mundur ke zaman dulu, kekuatan viral sudah dipraktekan, hanya saja menggunakan media dari mulut ke mulut. Misal, lagu anak-anak dari setiap daerah, digunakan oleh para tokoh di setiap daerah untuk membuat viral sebuah ajaran. Satu contoh, lagu jawa "Gundul-gundul pacul" yang sampai hari ini masih dikenal, karena menggunakan kekuatan viral.

Kenapa jadi viral? pertama, anak-anak itu gampang mengingat, dan membawa pesan yang disampaikan hingga beranjak dewasa, dan membagikannya lagi kepada anak-anak mereka nantinya.

Jadi, pertanyaan besarnya, untuk di zaman digital ini, mengapa begitu penting viral marketing? intinya, untuk mengurangi biaya promosi atau iklan.

Pengusaha ingin mengurangi biaya promosi, dengan cara mencari strategi yang murah, kalau bisa gratis. seperti membuat konten viral yang bisa merujuk pembelian.

Posting Komentar untuk "Viral Marketing, Seberapa Penting?"

Work online and earn real money